Inilah Pesan Terakhir Imam Masjid Palestina sebelum Pulang


Inilah Pesan Terakhir Imam Masjid Palestina sebelum Pulang

Opini Bangsa - Lebih dari dua pekan bersafari di Indonesia, para Imam Masjid Palestina bertolak pulang mulai kemarin (14/6). Mereka mengaku kagum sekaligus terharu dengan sambutan warga yang dinilainya sangat luar biasa.

Menurut Syaikh Issam Suleiman Mahmoud Trrad, yang mewakili para Ulama Palestina, kecintaannya sebagaimana masyarakat Indonesia mencintai saudaranya di Masjid Al-Aqsha dan Palestina.

"Perjalanan menuju Indonesia merupakan perjalanan kerinduan, dan perjalanan dakwah yang menggembirakan. Saya sangat berharap suatu hari nanti akan kembali lagi," kata Syaikh Issam saat penutupan Safari Ramadhan Ulama Palestina 1438 H, di Kantor Pusat Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).

Sementara itu Ketua Umum KNRP, Suripto menginginkan agar Ulama Palestina yang mengisi Safari Ramadhan 1438 H, bisa kembali hadir pada Ramadhan tahun depan ke pelosok-pelosok wilayah Indonesia.

"Betapa sambutan yang hangat dari umat Islam seperti di NTB, sampai mereka ingin agar Ulama Palestina bisa keliling dan tinggal lebih lama lagi di NTB," ujar Suripto dihadapan ulama Palestina yang hadir.

Lebih lanjut Suripto meminta bila ada waktu para ulama Palestina bisa kembali ke beberapa daerah ke pelosok-pelosok. Mengingat banyak para ibu-ibu dan anak-anak rindu akan tausiyah dari ulama Palestina.

"Kami harapkan Anda bisa datang kembali kemudian menyeberang ke beberapa pulau-pulau di Indonesia dan lebih lama lagi," tambah Suripto.

Turut hadir mendampingi Suripto, Penasihat KNRP Muqoddam Chalil dan Sekretaris Jendral KNRP, Suhartono.

Sekedar diketahui, KNRP sejak tahun 2006 rutin mengadakan agenda Safari Ramadhan dengan hadirkan Syaikh Palestina baik untuk berceramah dan menjadi imam shalat wajib dan tarawih ke berbagai daerah di Indonesia.

Safari Ramadhan tahun ini akan berlangsung pada tanggal 27 Mei sampai 12 Juni 2017, dan para Syaikh akan dikirim ke-16 daerah di Indonesia pada gelombang pertama. [opinibangsa.id / jpc]


[beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep