Amien Rais Sebut KPK Harus Turun Mesin, Semua Pejabatnya Diganti


Amien Rais Sebut KPK Harus Turun Mesin, Semua Pejabatnya Diganti

Opini Bangsa - Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat (PAN), Amien Rais meminta pejabat-pejabat di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diganti. Menurut tokoh reformasi itu, KPK saat ini sudah lemah dan tak berani mengusut kasus-kasus besar.

"Misalnya, kasus Bank Century, Bantuan Likuiditas Bank Indonesia, Sumber Waras. Belum lagi kasus Pelindo, Reklamasi dan berbagai kasus besar lainnya, itu mesti KPK nggak berani," kata Amien di Gedung Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo, Minggu (9/7).

Amien menambahkan, saat ini yang banyak dilakukan KPK adalah mengusut kasus korupsi dengan nilai puluhan juta. Padahal, imbuh Amien, yang seharusnya dikejar oleh KPK adalah mengusut kasus-kasus dengan nilai miliaran rupiah.

"Sekarang, OTT itu hanya mendapat Rp 40 juta, Rp 10 juta, DPR disegel, kemudian jadi pahlawan," kata Amien.

Meski begitu Amien mengatakan bahwa KPK tetap harus ada, namun yang perlu dilakukan adalah melakukan reformasi di internal KPK.

"Hanya saja pejabat struktural yang ada di KPK semuanya harus diganti. Harus turun mesin," katanya. [opinibangsa.id / jnc]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini

Resep