Baliho KB Bertuliskan "Banyak Anak Banyak Masalah" Diprotes Publik


Baliho KB Bertuliskan "Banyak Anak Banyak Masalah" Diprotes Publik

Opini Bangsa - Baliho berukuran besar kampanye program Keluarga Berencana (KB) yang dikeluarkan Badan KB dan PP Kabupaten Madiun menuai kecaman publik.

Kecaman muncul dikarenakan menuliskan pesan "BANYAK ANAK BANYAK MASALAH". Selain itu tertulis juga pesan : "MAKANYA IKUT KB 2 ANAK CUKUP, KELUARGA BAHAGIA DAN SEJAHTERA".

Netizen bernama Aviva Ummu Asyraf mengecam baliho KB tersebut karena dinilai ingin mengurangi populasi Umat Islam.

"Astaghfirulloh. Program yahudi (dan musuh islam) ,,, yang mana mereka takut akan semakin banyak lahirnya generasi mujahid mujahidah pejuang islam" Tulis Aviva di akun Facebook pribadinya sembari mengunggah foto Baliho KB tersebut, rabu(5/7/2017).

Kecaman lain juga terus berdatangan dari netizen lainya khususnya terkait gambar pada Baliho yang mengenakan kerudung, sehingga nampak jelas yang menjadi target kampanye merupakan Umat Islam.

"Innalillahi...sedih banget...Mana gambarnya pakai kerudung...ini termasuk penghinaan juga nih buat umat Islam 😠" ujar Mufliha El-Maghfirah.

Sementara menurut Islam, baliho KB tersebut sangat bertentangan dalam ajaran Islam. Setiap anak yang dilahirkan ke bumi sudah Allah jamin rezekinya, jadi tidak sepantasnya menganggap anak sebagai sumber masalah.

“Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim no. 2653, dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash).

Lebih lanjut para netizen menghimbau kepada pemerintah selaku penyelenggara program KB untuk lebih memilih kata-kata yang tepat tanpa harus menyakiti perasaan publik, khususnya Umat Islam. [opinibangsa.id / imi]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini