Beda Kelas, TNI akan Gelar Murajaah Qur’an Saat Hari Kemerdekaan, Jokowi Justru Undang Girlband Seksi SNSD


Beritaislamterbaru.org - Peringatan hari kemerdekaan ke-72 tahun ini dipastikan akan menghadirkan dua pemandangan kontras. Disaat Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar murajaah atau hafalan Qur’an selama satu jam, pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif malah mengundang grup vokal seksi asal Korea, Girls Generation atau SNSD.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan alasan dirinya menggelar aksi murajaah dalam bentutk doa bersama pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00, alias 171717. Menurutnya, menggelar doa bersama itu atas dasar kekhawatirannya terhadap kondisi Bangsa Indonesia sekarang ini.“Lho, doa kok khawatir, bagaimana? Kamu berdoa, khawatir enggak di Indonesia?” ujar Gatot beberapa waktu lalu.

Gatot menegaskan dirinya tidak memedulikan jika ada yang berpikir negatif terkait aksi doa bersama yang digelarnya.“Kalau orang berpikir negatif ya terserah saja, tapi tujuannya Indonesia lebih kasih sayang lagi,” kata Gatot.

Gatot sebelumnya menjelaskan, pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00 mendatang, secara serentak di seluruh pangkalan TNI dari pusat sampai daerah akan menggelar doa bersama.Bagi yang beragama Islam, akan dikumpulkan para penghafal di Kodim untuk mengadakan khatam Alquran.”Waktunya 1 jam sampai dengan pukul 18.00,” jelas Gatot.

Sementara, Badan Ekonomi Kreatif rencananya bakal menghadirkan penampilan gril band asal Korea, Girls Generation. Nantinya juga akan menggelar atraksi 300 drone di langit Monumen Nasional (Monas). Rangkaian acara ini juga sekaligus dalam acara countdown Asian Games tahun 2018.

Salah satu rangkaian peringatan, pemerintah akan menggelar atraksi 300 drone di langit Monumen Nasional (Monas). Rangkaian acara ini juga sekaligus dalam acara countdown Asian Games tahun 2018.”Ada Raisa, Tulus, JFlow, Youtubers Indonesia. Nanti juga ada Girls Generation atau SNSD,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dalam jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7) kemarin.

“Nanti akan ada sebuah pertunjukan yang cukup luar biasa yaitu akan ada drone dari intel teknologi. Akan ada 300 drone berdemo di langit Monas dengan konfigurasi sangat kreatif,” tambahnya.

[Ngel/www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep