CCTV TKP Pembacokan Pakar ITB Masih Jadul, Kata Polisi : Gambarnya Hitam Putih

CCTV TKP Pembacokan Pakar ITB Masih Jadul, Kata Polisi : Gambarnya Hitam Putih

Beritaislamterbaru.org - Insiden pembacokan yang dialami Pakar IT ITB Hermansyah terus diusut kepolisian. Bahkan kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa rekaman CCTV.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo mengklaim bahwa pihaknya telah memeriksa CCTV milik PT Jasa Marga. Namun belum seluruh CCTV diperiksa.


Sejauh ini, kata dia, polisi baru memeriksa CCTV yang tidak merekam tepat dimana peristiwa itu terjadi. "Tidak memperlihatkan itu (penyerangan terhadap Hermansyah). Memperlihatkan mobil wara-wiri saja," kata dia saat dihubungi, Selasa (11/7).

Dia menambahkan, sampai sekarang rekaman CCTV yang telah disalin oleh pihaknya itu telah diserahkan ke tim digital forensik untuk diperiksa lebih lanjut. Sebab, CCTV itu masih menggunakan teknologi yang belum memadai sehingga gambar di lokasi tak terlalu terlihat jelas apabila diperbesar.

"Di tol itu teknologi konvensional, hitam putih jadi masih harus melewati satu langkah lagi. Yaitu digital forensik. Supaya bisa gambarnya itu yang diduga supaya bisa di zoom atau terlihat lebih jelas," papar dia.

Sebelumnya, Hermansyah ahli IT dari ITB yang sempat menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq adalah hoax itu diserang sekelompok orang tak dikenal saat tengah melintas di Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

Dugaan sementara, pemicu keributan akibat cekcok di jalan lantaran saling serempet. (jpc)

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep