Cuitan Makjleb Ahmad Dhani Sindir Kaesang Pangarep


Cuitan Makjleb Ahmad Dhani Sindir Kaesang Pangarep

Opini Bangsa - Kicauan di akun jejaring sosial Twitter milik musisi Ahmad Dhani, menjadi sorotan netizen. Dalam cuitannya tersebut, Ahmad Dhani diduga menyindir ucapan putra bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang kini 'dipermasalahkan'.

"Telah lahir PEPATAH baru... NDESO TERIAK NDESO. ADP," kicau akun @AHMADDHANIPRAST.

Sejumlah netizen menduga kicauan Ahmad Dhani itu menyindir ucapan 'ndeso' dalam rekaman video blog milik Kaesang Pangarep.

Hingga berita ini disusun belum ada konfirmasi dari Dhani terkait kicauan tersebut.

Ucapan Ndeso Kaesang

"Untuk membangun Indonesia yang lebih baik, kita tuh harus kerja sama. Iya kerja sama. Bukan malah saling menjelek-jelekan, mengadu domba, mengkafir-kafirkan orang lain. Apalagi ada kemarin itu, apa namanya, yang enggak mau menshalatkan padahal sesama Muslim, karena perbedaan dalam memilih pemimpin.

Apaan coba? Dasar Ndeso. Kita itu Indonesia, kita itu hidup dalam perbedaan. Salam Kecebong", ujar pria mirip anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep, di akun Youtube "Majelis Perlawanan".

Pada video berjudul "Kaesang di Anak Presiden! Pidana Ujaran Kebencian dan Penodaan agama" tersebut dibeberkan poin-poin penghinaan yang dilakukan akun #Kaesang.

Akun yang diduga milik anak Jokowi tersebut dilaporkan oleh Muhammad Hidayat Situmorang ke Polresta Bekasi dengan Nomor laporan LP/1049/K/VI.2017/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Hidayat merupakan warga Perumnas 1, Kranji, Kota Bekasi. Menurut laporan Hidayat, isi video berjudul Bapak Minta Proyek yang diunggah ke Youtube oleh akun Kaesang diduga bermuatan ujaran kebencian dan SARA.

Dia menilai, pernyataan Kaesang tentang sebutan ndeso bagi sekelompok orang yang mudah mengkafirkan orang lain sebagai bentuk ujaran kebencian bagi masyarakat desa. Bahkan, ndeso dalam video dianggap telah merendahkan masyarakat desa.

Muhammad mencontohkan konotasi kalimat yang menjelaskan bila kata ndeso merupakan sebuah penghinaan. "Dasar ndeso lu dasar kampungan lu maka masyarakat desa menjadi sebuah image stigma bahwa masyarakat desa itu rendah," jelasnya.

Hidayat mengaku tidak sengaja menemukan akun Youtube, Kaesang, yang dilaporkannya ke pihak kepolisian Polresta Bekasi. "Saya juga tidak sengaja menemukan videonya. Ini saya temuin pas lagi buka-buka Youtube," ujar Hidayat. [opinibangsa.id / tsc]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini

Resep