Dibangun Mandiri, Masjid KH.Ahmad Dahlan Tumbuh Subur Dimana-mana


Dibangun Mandiri, Masjid KH.Ahmad Dahlan Tumbuh Subur Dimana-mana

Opini Bangsa - Kebesaran nama pendiri Persyarikatan Muhammadiyah, KH.Ahmad Dahlan dapat kita jumpai dibanyak tempat. Bukan sekedar menjadi nama jalan, tapi nama Sang Pencerah ini juga diabadikan sebagai nama Masjid ataupun Musholla.

Misalnya saja di Kota Yogyakarta, dengan mudah kita dapat menemukan nama Langgar Kidoel KH.Ahmad Dahlan, Masjid KH.Ahmad Dahlan UMY, Masjid Islamic Center UAD, Masjid KH.Ahmad Dahlan di Jalan Sultan Agung, serta dibeberapa tempat di DIY yang juga menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan.

Ditempat lainnya, hampir di setiap Provinsi bahkan disetiap Kabupaten atau Kota, dengan mudah kita menemukan nama masjid atau Musholla dengan nama KH.Ahmad Dahlan. Di Banyuwangi, Balikpapan, Pasuruan, Pati, Banjarmasin, Bandung misalnya, dengan mudah kita akan menemukan nama Masjid KH.Ahmad Dahlan. Bahkan di Papua Barat, ada lebih dari 3 Masjid yang menggunakan nama pendiri Muhammadiyah ini.

Amal-amal usaha Muhammadiyah khususnya AUM Pendidikan juga banyak yang menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan. Bahkan tak hanya menjadi nama masjid, nama gedung-gedung pun banyak yang menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan, seperti Unmuha Convention Center yang menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan.

Bila dihitung, kurang lebih ada ratusan nama masjid dan musholla yang menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan diseluruh penjuru nusantara.Hebatnya lagi, masjid-masjid ini dibangun dengan mandiri oleh Persyarikatan, tanpa menunggu uluran tangan dari pemerintah. [opinibangsa.id / spc]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini