Dulu Ancam Bekukan Anggaran, Misbakhun Kini Melunak


Dulu Ancam Bekukan Anggaran, Misbakhun Kini Melunak

Opini Bangsa - Sikap anggota Pansus Angket KPK Mukhamad Misbakhun soal ancaman pembekuan anggaran KPK dan Polri mulai melunak. Menurutnya, hal tersebut hanya sebatas wacana yang ia kemukakan.

"Pembekuan anggaran itu kan baru wacana bahwa kita punya hak budgeter, tentunya hak itu harus digunakan hati-hati," kata politikus Golkar itu di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Padahal sebelumnya, Misbakhun dengan lantang mengancam akan membekukan anggaran KPK dan Polri jika Miryam S Haryani tidak diizinkan hadir di Pansus.

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, guna merealisasikan wacana tersebut perlu ada rapat internal terlebih dahulu. Bahkan, seluruh fraksi harus menyetujui jika hendak menerapkan pembekuan anggaran.

"Nanti kita akan rapat internal, terkait Pansus kita akan tahu setelah tanggal 3 kita akan lakukan apa, saya kan bukan penentu sendiri ada partai lain juga," ujarnya.

Sebelumnya, Misbakhun mengancam akan membekukan anggaran KPK-Polri setelah Kapolri, Jenderal Tito Karnavian tegas menolak terlibat dalam pemaanggilan paksa Miryam ke sidang angket.

"Ya nggak apa apa (gaduh). Mereka (Polri-KPK) maunya gaduh, ya nggak punya (anggaran). Silakan menikmati, keras-kerasan," tegas Misbakhun di gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/6/2017). [opinibangsa.id / tsc]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini