Film Turki "Valley of the Wolves: Palestine" Bikin ISRAEL Kejang-kejang


Film Turki "Valley of the Wolves: Palestine" Bikin ISRAEL Kejang-kejang

Opini Bangsa - Film "Valley of the Wolves: Palestine" diproduksi oleh sineas Turki. Berangkat dari Tragedi penyerangan kapal kemanusiaan Turki MV Mavi Marmara oleh tentara Israel pada Mei 2010 yang sempat menggegerkan dunia, Zubeyr Sasmaz sang sutradara, mengangkatnya ke layar lebar dan dikemas dengan judul "Valley of the Wolves: Palestine" (Judul Turki: Kurtlar Vadisi Filistin).

Dalam film ini, mengisahkan tentang sekelompok pasukan komando Turki yang dipimpin oleh Polat Alemdar (Necati Sasmaz) berhasil menyusup ke wilayah Israel, untuk memburu seseorang yang amat bertanggung jawab atas tragedi penyerbuan Mavi Marmara, Mose Ben Eliyezer.

Film dibuka dengan adegan pembunuhan di atas kapal Mavi Marmara yang menyebabkan beberapa aktifis kemanusiaan Turki tewas di tembak prajurit Israel.

Film ini tentang 3 penembak jitu terlatih dari Turki yang datang ke Palestina untuk mencari orang yang paling bertanggung jawab atas kejadian di atas kapal MV Mavi Marmara, Mose Ben Eliyezer. Mereka adalah Polat Alemdar, Memati Baq dan Abdulhey Coban.

Dalam misi ini, mereka bekerja sama dengan Abdullah seorang warga teritori Palestina. Akan tetapi dalam misi ini mereka terpaksa melibatkan seorang pemandu wisata Amerika keturunan Yahudi Simone yang akhirnya juga menjadi buron tentara Israel setelah insiden tembak menembak di pos pemeriksaan Israel.

Di awal cerita film ini, saat Polat Alemdar "Rambo"nya Turki dan rekannya hendak melintas di perbatasan, mereka dimintai paspor oleh penjaga perbatasan yaitu tentara Israel. Dahi sang tentara sedikit berkerut saat mengetahui, bahwa paspor mereka dikeluarkan oleh Pemerintah Turki.

Saat ditanya atas dasar apa ia datang ke Israel, Polat Alemdar dengan lantang dan tegas menjawab, bahwa ia bukan datang ke Israel, tapi ke Palestina. Tentara Israel langsung kecut.

Film action ini seru banget.

[Cuplikan video - sub Indonesia]



Tonton (bisa juga di download) Full Film "Valley of the Wolves: Palestine" - sudah subtitle Indonesia:


(NB: Film sudah subtitle Indonesia, tombol subtitle di bagian play di OFF biar sub title tidak dobel) [opinibangsa.id / pi]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini

Resep