Heboh Daging Ular dan Tikus Dijual di Supermarket, Beneran Nggak Sih?

Heboh Daging Ular dan Tikus Dijual di Supermarket, Beneran Nggak Sih?

Beritaislamterbaru.org - Sejumlah foto yang diunggah beberapa akun Instagram baru-baru ini membuat netizen terhenyak. Pada salah satu foto itu, tampak wadah styrofoam yang berisi sesuatu yang mirip sekali dengan daging ular.

Ya, sulit untuk tidak mengatakan bahwa daging yang berada di dalam styrofoam itu bukan potongan tubuh ular. Sebab, dari bentuk dan warna sisiknya, jelas sekali bahwa itu adalah tubuh ular yang dipotong-potong.

Styrofoam-styrofoam berisi daging ular itu disusun rapi lengkap dengan plastik pembungkus, juga label harga. Di bagian label harga, terpampang pula logo Transmart, salah satu perusahaan ritel besar di Indonesia.

Akun Instagram @generasibiologi adalah salah satu akun yang mengunggah foto tersebut. Di foto itu, malah terlihat jelas harga dari daging ular itu, yang berkisar antara 22 ribu hingga 37 ribu Rupiah, tergantung besar kecilnya.


Daging ular dijual di supermarket. (Instagram)

Tak mau kalah, akun gosip @lambe_turah juga turut mengunggah foto potongan daging ular, meski fotonya berbeda dengan foto pertama tadi. Hanya, bedanya, di situ tak hanya terlihat ular, tapi juga hewan lain yang dibakar. Dari bentuk tubuh dan ekornya, hewan itu mirip tikus.


Daging ular dijual di supermarket. (Instagram)

“Ini beneran?

Ciyusss?

Ntar mampir ahh ke Trans Manado

Hanya buat surpei lho yaaa

Surpei

Yang manado

Mau borong gak shay??” tulis @lambe_turah.

Tak diketahui pasti di Transmart mana daging ular dan tikus itu dijual. Namun, dari komentar-komentar netizen, muncul dugaan bahwa daging-daging itu dijual di Transmart cabang Manado, Sulawesi Utara.

“Di Manado udah biasa. Ada pasar khususnya di pasar tomohon, tikus ular anjing kucing udah biasa gitu disana. Kalo orang daerah lain mungkin “ngga biasa” jd jangan disamakan ya. Beda buibuu… tiap daerah beda2. Dan tikusnya tikus pohon semacam hidup di hutan gitu yaaaa, bukan tikus got, saya orang keturunan manado, bagi saya haram makan itu semua. Tp itu memang ada tradisinya di manado, jgn disamakan,” kata akun @amoranumhandsock.
[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep