Keberadaan Film Nyai Ahmad Dahlan Agar Masyarakat Tahu Peran Istri Pendiri Muhammadiyah bagi Bangsa Indonesia


Keberadaan Film Nyai Ahmad Dahlan Agar Masyarakat Tahu Peran Istri Pendiri Muhammadiyah bagi Bangsa Indonesia

Opini Bangsa - Adanya film tentang Nyai Ahmad Dahlan agar warga Muhammadiyah dan masyarakat umum akan semakin mengenal para tokoh Muhammadiyah dan peran terhadap bangsa dan negara.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Abdul Mu’ti dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (5/7).

Menurut Abdul Mu’ti, sosok Nyai Ahmad Dahlan sangat istimewa karena Beliau adalah satu-satunya tokoh perempuan Muhammadiyah yang telah ditetapkan Pemerintah RI sebagai Pahlawan Nasional.

“Ditetapkannya Nyai Ahmad Dahlan sebagai Pahlawan Nasional tentu bukan hanya karena Beliau istri KH Ahmad Dahlan, tapi karena memang Nyai Ahmad Dahlan telah melakukan peran-peran besar yang berguna bagi Bangsa Indonesia sehingga Negara menganggap layak mengangkatnya jadi Pahlawan Nasional,” ungkap Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti berharap, dengan adanya film Nyai Ahmad Dahlan masyarakat akan lebih mengetahui sosok Nyai Ahmad Dahlan. Selama ini kita kurang banyak mendapat informasi tentang Nyai Ahmad Dahlan

“Bahkan buku atau data tertulis tentang Nyai Ahmad Dahlan juga masih sangat minim, jelasnya. Selama ini KH Ahmad Dahlan lah yang lebih banyak dikenal luas. Padahal di balik sosok KH Ahmad Dahlan yang berhasil merintis dan membesarkan Muhammadiyah sebenarnya ada sosok perempuan hebat, yaitu Nyai Ahmad Dahlan,” jelas Abdul Mu’ti.

Film Nyai Ahmad Dahlan direncanakan akan tayang di bioskop mulai 24 Agustus 2017. Film ini dibintangi oleh Tika Bravani sebagai Nyai Ahmad Dahlan, dan David Chalik yang berperan sebagai KH Ahmad Dahlan.


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini