Kejar Maling, Polisi Malah Kena Bacok


Beritaislamterbaru.org - Aksi kejar-mengejar tiga terduga pencuri dengan dua anggota polisi pada Selasa (25/7), benar-benar bak film action. Dari kubu polisi mengeluarkan sejumlah tembakan, sementara pelaku saat didekati salah satu anggota, menyabetkan celurit hingga membuat Aiptu Agus Erwanto mengalami luka bacok di tangan kirinya.

Selain Aiptu Agus Erwanto, satu anggota lain yang ikut mengejar kawanan pelaku itu adalah Brigpol Candra Bayu. Saat ditemui di RSUD dr Moh Saleh, Cadra menceritakan kronologis kejadian malam mencekam itu.

Menurutnya, malam itu sekitar pukul 00.30, ia dan rekannya mendapati gerak-gerik mencurigakan dari 3 pelaku yang mengendarai satu motor (boncengan 3). “Saya bersama Komandan Agus cangkru’an untuk antisipasi kerawanan di depan diler Anugerah. Selang beberapa menit kemudian, kami mencurigai pelaku yang berboncengan tiga menggunakan motor Beat merah dengan nopol N 6487 WZ, yang berjalan bolak-balik dari utara ke selatan sebanyak tiga kali,” terangnya.

Lantaran curiga, 15 belas menit kemudian, kedua anggota Buser tersebut membuntuti pelaku. Pelaku kemudian berhenti di toko Autoban di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. Ketiga pelaku didapati tengah duduk di depan toko tersebut.

Tak lama kemudian, dua di antara ketiga pelaku, merusak pagar dan hendak membawa motor yang diparkir. Sementara seorang pelaku lainnya siaga di atas motornya.

“Salah satu dari mereka sepertinya tahu kalau sedang kami awasi. Diduga, mereka juga mengenal kami. Karena itu, mereka akhirnya melarikan diri. Saat kabur, kami sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Namun, pelaku dengan berboncengan tiga tancap gas ke selatan,” jelasnya.

Pelaku melarikan diri ke Jalan Pahlawan, kemudian berbelok ke kiri ke Jalan Cokroaminoto. Pelaku terus memacu motornya ke selatan hingga masuk Jalan Mastrip. Karena kondisi lalu lintas sepi, Brigpol Candra kembali melepaskan tembakan. Kali ini mengarah ke pelaku.

Saat sampai di jalan Mastrip, Aiptu Agus sempat memepet pelaku. Namun, saat itu pelaku yang dibonceng tengah mengeluarkan celurit dan menyabetkannya ke pergelangan tangan kiri korban Agus. Agus pun menghentikan pengejaran di depan SMKN 1.

Sementara Candra terus mengejar pelaku hingga belok kanan ke arah jalan Bengawan Solo. Saat itu, motor pelaku oleng ke arah kiri jalan. Kawanan pelaku pun lantas berhasil kabur ke arah sawah dengan meninggalkan motornya itu.

(rpd/pojoksatu)

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep