Keluar Asap, Pesawat China Airlines Tetap Terbang Bawa Ratusan Penumpang dari Jakarta ke Taipei


Keluar Asap, Pesawat China Airlines Tetap Terbang Bawa Ratusan Penumpang dari Jakarta ke Taipei

Opini Bangsa - Meski sempat muncul kepulan asap di sisi kiri pesawat, China Airlines dengan nomor penerbangan CI 762 rute Jakarta menuju Taipei akhirnya diterbangkan.

Pihak China Airlines menginformasikan bahwa pesawat tipe Boeing 777 dioperasikan setelah sempat terjadi insiden low pressure pada auxiliary power unit (APU) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari ini, Kamis (6/7).

Asap muncul pada pukul 13.50 WIB. Namun setelah dilakukan pengecekan tidak ditemukan indikasi berbahaya, sehingga pada pukul 15.19 WIB pesawat yang membawa 165 penumpang dan 17 kru pesawat diperkenankan push back untuk kemudian lepas landas pukul 15.52 WIB.

"Seluruh penumpang, kru, dan penerbangan aman hingga pesawat mengudara," jelas China Airlines dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi menjelaskan bahwa insiden ini tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Setelah kepulan asap muncul, prosedur dijalankan termasuk unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran atau PKPPK bandara yang sudah siaga di lokasi dalam waktu 4 menit setelah kepulan asap terlihat," jelasnya. [opinibangsa.id / rmol]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini