Lihat Foto Ini Banyak Orang Terenyuh, "Mengapa Mereka Pakai Alas Ini untuk Shalat?" Alasannya Sungguh Membuat Kita Terharu

19875344_1433557503391800_4309553229772914076_n

Beritaislamterbaru.org - Beribadah bagi setiap umat Islam adalah wajib hukumnya. Bukan hanya untuk mereka yang mampu saja, bahkan Islam pun mempermudah ibadah bagi mereka yang memang benar dilanda kesusahan. Seperti misalnya saja bisa mengganti puasa Ramadhan dengan membayar fidyah bagi yang sedang dalam perjalanan jauh atau musafir, serta saat tubuh mendukung untuk menjalankan puasa.

Oleh sebab itulah, Islam menjadi agama yang mudah namun juga penuh akan makna. Karena memang sebagai hamba kita dianjurkan hanya untuk mematuhi perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya. Oleh karena itulah beribadah menjadi salah satu jalan untuk seorang manusia mencapai ridha Allah SWT.

Namun dewasa kini malah banyak orang yang tak mengerti bagaimana beribadah yang baik, karena memang untuk memenuhi kewajiban saja. Bukan untuk menggantungkan diri kepada Allah SWT dalam untaian doa, malah hati kerap kali merasa terpaksa kenapa harus setiap saat tanpa jeda.

Jika memang benar, memang maklumlah karena manusia adalah tempat seluruh kekhilafan dan dosa. Akan tetapi apabila ingin membenahi diri, lihatlah bagaimana mereka yang ada di sana di sisi belahan dunia, tetap menjalankan ibadah sepenuh hati walau keadaan ingin memaksa mereka berhenti.

Seperti dilansir dari akun Facebook milik Erwin Pandu Pratama, dimana diperlihatkan beberapa orang yang shalat dengan tak memakai alas berupa tikar ataupun sajadah, tapi malah menggunakan ranting pohon sebagai tumpuan. Lantas, banyak orang yang berkomentar mengapa mereka shalat dengan benda itu?

FB_IMG_1476967954514

Ternyata, muslim dari Somalia tersebut diketahui sedang mengerjakan sholat berjamaah yakni sholat jenazah di tempat terbuka karena kurangnya Masjid. Pun mereka memakai ranting pohon karena tanah panas di gurun-gurun di Afrika yang sangat menyengat dan kadang-kadang melebihi Lima puluh derajat. Alasan lain adalah karena mereka juga tidak memiliki sepatu.

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini