Menyesal Tidak Mengetahui Dari Dulu, Inilah 7 Rahasia Mendidik Anak-anak



Beritaislamterbaru.org - Sukses dalam Mendidik Anak yaitu yang dimimpikan serta harapan untuk semuanya orangtua, Berikut ini yaitu 7 langkah Rahasia Mendidik Anak supaya mereka jadi anak shaleh serta berbakti pada orangtua.

langkah Rahasia Mendidik Anak

1. Bila melihat anakmu menangis, janganlah membuang waktu untuk mendiamkannya. Coba tunjuk burung atau awan di atas langit agar ia melihatnya, ia bakal terdiam. Karena psikologis manusia waktu menangis, yaitu menunduk.

2. Bila menginginkan anak-anakmu berhenti bermain, jangan sampai berkata : “Ayo, telah mainnya, stop saat ini! ”. Tetapi katakan pada mereka : “Mainnya 5 menit lagi yaaa”. Lalu ingatkan kembali : “Dua menit lagi yaaa”. Lalu barulah katakan : “Ayo, saat main telah habis”. Mereka bakal berhenti bermain.
3. Bila engkau ada dihadapan sekumpulan anak-anak dalam satu tempat, yang mereka berisik serta gaduh, serta engkau menginginkan memperingatkan mereka, jadi katakanlah : “Ayoo.. Siapa yang ingin mendengar cerita saya, angkat tangannya.. ”. Salah seseorang bakal mengangkat tangan, lalu disusul dengan anak-anak yang lain, serta semuanya akan diam.

4. Katakan terhadap anak-anak menjelang tidur : “Ayo tidur sayang.. besok pagi kan kita sholat subuh”, jadi perhatian mereka bakal selamanya ke akhirat. Jangan sampai berkata : “Ayo tidur, besok kan sekolah”, pada akhirnya mereka tak sholat subuh dikarenakan perhatiannya yaitu dunia.

5. Nikmati saat kecil anak-anakmu, karena waktu bakal berlalu amat cepat. Kepolosan serta kekanak-kanakan mereka akan tidak lama, ia bakal jadi masa lalu. Bermainlah bersama-sama mereka, tertawalah berbarengan mereka, becandalah berbarengan mereka. Jadilah anak kecil waktu bersama-sama mereka, tularkan mereka melalui langkah yang menggembirakan sembari bermain.

6. Tinggalkan HP sebentar bila dapat, serta matikan juga TV. Bila ada rekan yang menelpon, katakan : “Maaf saaay, sekarang ini saya tengah repot mengikuti anak-anak”. Seluruhnya tak menyebabkan jatuhnya wibawamu, atau hilangnya kepribadianmu. Orang yang bijaksana tahu bagaimana caranya menyeimbangkan segala suatu hal serta kuasai pendidikan anak.

7. Selain itu, janganlah lupa berdoa serta bermohon pada Allah, supaya anak-anak kita jadi perhiasan yang menyenangkan, baik didunia ataupun di akhirat.

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini