Miris, Ada Dua Imam Berjajar Saat Sholat Jama'ah di Masjid Ini


Beritaislamterbaru.org - Entah apa yg ada dibenak 2 imam ini?

Saat sholat magrib tadi di Musholla Bandara terminal 1A setelah sholat berjamaah dan seperti biasa kami yg sdh selesai segera menyingkir utk memberikan kesempatan pada yg akan sholat jamaah berikutnya. Sy memperhatikan ada yg aneh didepan sy ada 2 kelompok yg akan melakukan sholat jamaah. Sekilas 2 imam ini sempat komunikasi tapi entah apa kesepakatannya akhirnya terjadilah sholat maghrib dengan 2 Imam sejajar dgn makmum masing2. Disinilah muncul kegalauan bagi org2 yg baru dtg dan hendak berjamaah. Imam mana yg harus dia ikutin?? Dengan kondisi musholla yg sempit makin membingungkan makmum baru. Belum lagi saat membaca surat yg sama2 suara dibunyikan..seolah2 ada perlombaan.

Apakah faham yg berbeda atau karena merasa berjamaah dengan kelompok (rombongannya) lbh nyaman tetapi seharusnya tidak ada 2 Imam dalam sholat berjamaah disuatu masjid atau Musholla. Waullahua'lam..sayapun masih perlu banyak belajari tapi itu yg saya dapat dari taklim yg pernah diikut. Jika alasannya karena ada yg hendak berniat menjamak takdim seharusnya tetap berada dalam satu Imam dan masing2 bisa menyesuaikan dan menyelesaikan sesuai dgn niatnya.

Inilah contoh bahwa pemimpin itu idealnya hanya 1 yg punya kapasitas, kemampuan dan tegas tidak dual kepemimpinan sehingga garis komando hanya dtg dari 1 dan tidak membingungkan Rakyat.

#Entah/fb



[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini