Nahloh! Komika Arie Kriting yang Pernah Hina Habib Rizieq Tertangkap Satpol PP di Balikpapan


Nahloh! Komika Arie Kriting yang Pernah Hina Habib Rizieq Tertangkap Satpol PP di Balikpapan

Opini Bangsa - Balikpapan melaksanakan operasi yustisia di Pelabuhan Semayang Balikpapan dengan memeriksa kartu identitas penumpang yang turun, Kamis, 6 Juli 2017 siang. Tak disangka, dari 113 penumpang KM Lambelu yang terjaring operasi ada satu sosok yang tak asing wajahnya.

Dia adalah Satriaddin Maharinga Djongki atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Arie Kriting. Komika sekaligus aktor Comic 8 ini terjaring razia karena tak bisa menunjukkan kartu identitas setempat.

Layaknya penumpang yang terjaring operasi ini, Arie mengikuti setiap tahapan. Dengan mengenakan jaket hitam, Arie Kriting ikut membaur di antara kerumunan pemudik. Pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara itu juga diminta mengisi data di depan pintu kedatangan.

“Hanya diminta mengisi biodata. Tidak sampai ditahan. Soalnya saya bukan mau jadi penduduk sini. Hanya menghadiri pernikahan sepupu saja,” ujar Arie usai.

Dirinya tidak menyangka bakal kena razia pendatang. Namun, Arie tidak keberatan dengan upaya petugas. Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan. Apalagi dengan kondisi saat ini yang rawan terhadap aksi kejahatan hingga terorisme.

“Saya pikir dengan kondisi dan situasi sekarang, pendataan terhadap pendatang baru itu penting. Apalagi ancaman-ancaman keamanan semakin hari semakin menyeramkan,” tambah Arie dengan aksen khasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP AKBP Freddy Pasaribu menyebut pihaknya tidak menahan identitas dan memberikan Arie sanksi sidang. Pasalnya, ada keluarga Arie di Balikpapan yang menjadi penjamin.

“Tidak kami tahan dan kenakan sanksi. Soalnya yang bersangkutan bersama tujuh anggota keluarganya sudah memiliki penjamin,” terangnya.

Sebelumnya Arie diketahui pernah diserang netizen setelah membela Uus yang pada waktu itu menghina Habib Rizieq terkait kasus rekayasa chat pribadi yang menjeratnya.




[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini