Ngaku Istri Pejabat, Wanita ini Tampar Petugas Bandara Gara-gara Tolak Lepas Arloji Saat Pemeriksaan


Ngaku Istri Pejabat, Wanita ini Tampar Petugas Bandara Gara-gara Tolak Lepas Arloji Saat Pemeriksaan

Opini Bangsa - Seorang wanita yang mengaku istri pejabat bintang 1 menampar personel Aviation Security bandara. Peristiwa itu terjadi di Bandara Sam Ratulangi, Manado, pada Rabu (5/7/2017).

Insiden berawal ketika wanita tersebut diminta untuk melepas jam tangannya untuk dimasukkan ke X-Ray, namun ia tidak bersedia.

Terjadi adu mulut yang berujung pada wanita itu menampar seorang petugas keamanan wanita.

Insiden ini dianggap sebagai pelecehan terhadap institusi Aviation Security yang sedang melaksanakan tugas di area kerja atas dasar perintah Undang-undang No. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, selain pelanggran KUHP.

Humas Bandara Sam Ratulangi, Yuristo, menuturkan bahwa calon penumpang itu menolak melepas jam tangan ketika diperiksa petugas. Calon penumpang tersebut sempat adu mulut sebelum menampar petugas bandara.

"Sempat ada penolakan calon penumpang, di screeing cek poin 2, pendeteksi ada jam tangan. Calon penumpang menolak dilepas, dan akhirnya bersedia," kata Yuristo kepada merdeka.com, Rabu (5/7).

Calon penumpang diketahui bakal menuju Jakarta memakai pesawat Batik Air. Atas insiden itu, wanita tersebut sempat diperiksa intensif.

Yuristo menyebut langkah petugas sama seperti bila ada calon penumpang bercanda soal bom.

"Airport sudah diatur dengan ketat, karena terkait keselamatan. Penerapannya sama seperti bercanda membawa bom. Itu disterilkan dulu. Sterilkan dulu untuk diminta keterangan," tegasnya.

Berikut video wanita tampar petugas Bandara Sam Ratulangi di Youtube:



[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini