Pelapor Kaesang akan Polisikan Kadiv Humas Polri soal Police Movie


Pelapor Kaesang akan Polisikan Kadiv Humas Polri soal Police Movie

Opini Bangsa - Muhammad Hidayat, orang yang melaporkan putra Jokowi, Kaesang Pangarep, akan kembali membuat laporan polisi. Kali ini pihak yang dilaporkan adalah Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Hidayat sebetulnya sudah berupaya melakukan pelaporan di Polres Bekasi pada Jumat (7/7/2017) pagi. Dia sudah masuk ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Namun, kata Hidayat, oleh petugas di Polres Bekasi, laporan itu diarahkan untuk disampaikan ke Mabes Polri. Laporan untuk Irjen Setyo itu terkait dengan film pemenang Police Movie Festival 'Aku Adalah Kau yang Lain', yang sempat menjadi kontroversi.

"Saya bermaksud melaporkan 3 ujaran kebencian dan penodaan agama. Yang pertama, yang terkait dengan film 'Aku Adalah Kau yang Lain'. Yang mau saya laporkan itu, satu, Kadiv Humas Mabes Polri sebagai yang bertanggung jawab mempublikasikan, menyebarluaskan di media sosial akun di Humas Polri ya," kata Hidayat.

Selain Irjen Setyo, Hidayat bermaksud melaporkan pembuat film tersebut. Dari sutradara sampai para pemain.

"Ada sutradara, produsernya, para pemain, dan seterusnya. Karena mereka memproduksi itu dengan mengetahui bahwa ini akan menimbulkan sentimen di masyarakat, akan menimbulkan keresahan," ujar Hidayat.

seputar ujaran kebencian juga," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hero Henrianto Bachtiar kepada detikcom.

Hero belum mengetahui siapa yang dilaporkan Hidayat kali ini. Namun dia memastikan terlapor bukan Kaesang.

"(Terlapor) tidak ada hubungannya dengan Kaesang," ungkapnya. [opinibangsa.id / dtk]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini