Perppu Ormas Jokowi Kok Mirip-Mirip Bagaimana Bung Karno Bubarkan Masyumi Atas Desakan PKI

Perppu Ormas Jokowi Kok Mirip-Mirip Bagaimana Bung Karno Bubarkan Masyumi Atas Desakan PKI

Beritaislamterbaru.org - Salah seorang pengamat politik Indonesia menyebut Perppu yang dikeluarkan oleh Jokowi pada hari Rabu (13/07) kemarin mirip seperti era Bung Karno membubarkan ormas (partai) Masyumi kala itu. Dan pembubaran terjadi atas desakan PKI.

“Jika Perppu Nomor 2 Tahun dikeluarkan hanya cari legitimasi untuk pembubaran HTI, kok jadi teringat Bung Karno bubarkan Masyumi/HMI desakan PKI,” kata politisi PBB, MS Ka’ban, di akun Twitter pribadi miliknya Rabu (12/07).

Menurut Ka’ban, dengan diterbitkannya Perppu untuk membubarkan ormas tertentu menandakan pemerintahan Jokowi juga memerintah sesuai selera. Meniadakan hukum-hukum yang ada di republik ini.

Ka’ban menambahkan, “Perppu pembubaran ormas tanpa proses pengadilan hanya tergantung selera penguasa. Menafsirkan bertentangan dengan Pancasila beda tipis dengan UU subversive.”

Ka’ban juga mengamati, misalkan saja di ayat (e) di Perppu itu menandakan pemerintahan Jokowi ini haus akan penindakan. “Konsidran menimbang ayat e menunjukkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 haus kewenangan untuk memberi sanksi pada ormas. Perppu ini miskin pembinaan.” (Voa-I/RAM)

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep