Tahun 2015, Surya Paloh Harap Partai Komunis Tiongkok Prioritaskan Hubungan dengan Nasdem


Beritaislamterbaru.org - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berharap pertemuannya dengan Wakil Presiden Partai Komunis Tiongkok (PKT) Gou Yezhou dapat meningkatkan kerja sama kedua partai. Bahkan, kata dia, jika perlu PKT memprioritaskan hubungan tersebut dengan Nasdem daripada partai lain.

"Itulah yang kami harapkan. Hubungan yang telah dibina antara PKT dengan Nasdem dapat lebih baik daripada dengan partai lain," kata Surya di Kantor DPP Partai Nasdem, Senin (8/6/2015).

Surya menilai, jika hubungan dengan PKT tidak dijalin dengan baik, maka hal itu akan menjadi sebuah kerugian bagi Nasdem. Terlebih, partai yang ia pimpin ini baru aktif di perpolitikan tanah air.

Lebih jauh, ia mengatakan, baik Indonesia maupun Tiongkok memiliki kedekatan emosional yang baik, dari sisi sejarah, kebudayaan hingga persaudaraan. Ia berharap, dengan adanya kerja sama antara Nasdem dan PKT, dapat menjadi pemicu bagi peningkatan kerja sama antarpemerintah kedua negara.

Sementara itu, Yezhou mengatakan, PKT telah membangun kerja sama dengan 660 partai di seluruh dunia. Ia pun mengapresiasi keberhasilan Nasdem pada Pemilu 2014 lalu. Meski menjadi partai baru, namun Nasdem mampu menjadi partai pemenang pemilu.

"Partai Yang Mulia (Surya Paloh) sejak berdiri sudah mencapai hasil yang cukup baik dalam pemilu lalu," ujar Yezhou.

http://nasional.kompas.com/read/2015/06/08/23001601/Surya.Paloh.Harap.Partai.Komunis.Tiongkok.Prioritaskan.Hubungan.dengan.Nasdem

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini