Tuntut Ahok Dikembalikan ke LP Cipinang, Bang Japar Beri Waktu 1 Minggu


Tuntut Ahok Dikembalikan ke LP Cipinang, Bang Japar Beri Waktu 1 Minggu

Opini Bangsa - Usai diterima Biro Humas Kemenkumham, perwakilan dari Bang Japar, LBH Bang Japar menyampaikan hasil pertemuannya di atas mobil komando.

Melalui Sekjennya, H. Eka Jaya, SH, LBH Bang Japar meminta tenggat waktu kepada Menkumham untuk memastikan kapan mereka mengembalikan terpidana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Lapas Cipinang.

Bang Japar juga meminta Presiden Joko Widodo agar mengevaluasi kinerja bawahannya, karena dinilai tidak independen dalam menerapkan supremasi hukum di Indonesia.

“Yang penting kembalikan ahok ke Cipinang terlebih dahulu, dan juga presiden harus mengevaluasi kinerja bawahannya,” kata Eka di atas mobil komando, di depan Kantor Kemenkumham, Jakarta, Jumat (7/7) sore.

Eka mengungkapkan, Menkumham tidak menunjukkan itikad baik dalam penegakan hukum. Pasalnya, untuk menemui perwakilan Bang Japar saja menteri tidak mau, apalagi dalam menegakkan hukum.

“Menteri tukang bohong, menteri yang berpihak kepada cukong, katanya tidak ada di ruangannya, tapi barusan saya dibisikin sama salah satu stafnya kalo pak Yassona Laoly ada di ruangan,” ungkap Eka.

Eka mengatakan, pihaknya akan terus melakukan aksi menekan Kemenkumham jika Ahok tidak kunjung dikembalikan ke lapas. Bahkan, ia menyebut akan membawa massa lebih banyak lagi.

“Demi Allah jika ahok tidak dikembalikan ke cipinang, bang japar akan terus melancarkan aksi yang lebih besar lagi,” tegasnya.

Eka melanjutkan, jika nantinya Ahok masih saja tidak diketahui keberadaannya oleh publik, dan juga tuntutan dari LBH Bang Japar tidak diindahkan oleh pihak yang berwenang, Bang Japar akan menggeruduk dan mendatangi Dirjen Lembaga Permasyarakatan.

“Jika sampai satu minggu ke depan, kami tidak mendapat respon dari kemenkumham maka kita akan geruduk kantor dirjen lapas. Kita inginkan agar ahok cepat dikembalikan ke lapas cipinang tanpa alasan apapun karena buktinya seluruh lapas di Indonesia baik baik saja, aman aman saja serta tertib tertib saja,” urainya. [opinibangsa.id / swc]


[beritaislamterbaru.org]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
Banner iklan disini