Wow Mentri Perhubungan Turun Tangan Soal Penamparan Petugas di Bandara, Istri Jenderal Akan Dilaporkan ke Polisi



Beritaislamterbaru.org - JAKARTA- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya angkat bicara terkait insiden istri jenderal tampar petugas Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu (5/7/2017).

Menhub Budi Karya menyayangkan insiden tersebut. Lewat akun Twitternya, Budi Karya memerintahkan anak buahnya untuk menindaklanjuti insiden itu dengan melaporkannya ke polisi.

“Menyayangkan sikap arogansi kpd petugas Aviation Security di bandara Sam Ratulangi Manado. Saya sdh minta agar sgr lakukan upaya hukum.-BKS,” cuit Budi Karya.

Humas PT Angkasa Pura 1 Manado, Yuristo Hanggoro, mengatakan, wanita yang menampar petugas bandara tersebut adalah penumpang penerbangan Batik Air nomor penerbangan id 6275 pukul 07.45 Wita.

Insiden penamparan bermula saat pelaku yang diketahui bernama Joice Warouw hendak terbang dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Cengkareng.

Ketika masuk di pintu X-Ray SCP 2, detektor berbunyi karena pelaku memakai jam tangan. Petugas Avsec, Jemy W Hantouw melakukan pemeriksaan dan meminta agar jamnya dilepas untuk dimasukkan ke dalam X-ray. Pelaku tidak terima dengan sikap petugas Avsec dan langsung menempeleng petugas Avsec tersebut.

“Memang awalnya si ibu menolak, dan sesuai prosedur personel petugas meminta ulang untuk melepas jam tangan. Kemudian terjadi debat, sebelum akhirnya terjadi aksi penamparan,” kata Yuristo.

Saat ditanyakan apakah wanita tersebut memang istri seorang jenderal bintang satu di Mabes Polri, Yuristo mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Pelaku sempat dibawa ke Polsek Bandara untuk dimintai keterangan. Kepada petugas, ia mengaku sebagai istri jenderal bintang satu (Brigjen) yang bertugas di Mabes Polri. Aparat Polsek Bandara kemudian melakukan mediasi.

Selanjutnya, pelaku melanjutkan penerbangan dengan flight garuda GA-603 Manado-Cengkareng pada pukul 11.00 Wita dengan mendapat pengawalan dari petugas Polsek Bandara.

[Pojok1/www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini