Empat Orang Etnis Keturunan Miliki Kekayaan Setengah dari Penduduk Indonesia, Ini Pesan Komnas HAM

Empat Orang Etnis Keturunan Miliki Kekayaan Setengah dari Penduduk Indonesia, Ini Pesan Komnas HAM

Beritaislamterbaru.org - Salah satu Komisioner Komnas HAM menyebut bahwa saat ini di Indonesia tengah terjadi ketimpangan sosial yang sanga tinggi. Saking tingginya ketimpangan tersebut, kejadian ini ia katakan hanya ada di Indonesia saja.

“Rekomendasi ini dapat memperkuat energy internal. Terus menerus bekerja dan berdoa dalam kepentingan bangsa dan umat. Sebab di sana sini telah ada ketimpangan, kesenjangan sosial yang sangat ekstrim.

Bayangkan saja, ada empat orang Indonesia etnis keturunan yang memiliki kekayaan setara dengan setengah penduduk atau setara 100 juta penduduk di sini. Dan ini tidak ada di planet lain yang memiliki kesenjangan setara dengan negara kita,” ucap Hafidz Abbas, Rabu 92/08/2017), di Komnas HAM, Jakarta.

Menurutnya kondisi tersebut sungguh memprihatinkan. Bagaimana tidak, satu orang diduga mempunyai lahan atau tanah 1 juta hektar. “Kesenjangan kita ini sangat memprihatinkan. Satu orang mempunyai 1 juta hektar tanah,” sesalnya.

Kondisi ini menurutnya di kemudian hari justru tidak akan baik. Mengingat kesenjangan luar biasa. Tetapi ia mengingatkan, agar masyarakat Indonesia membantu pemimpin untuk menyelesaikannya tanpa menyalahkan.

“Di depan kita itu suasananya menjadi tidak begitu ramah. Ini jelas menuntut recovery. Mudah-mudahan Presiden dapat dibantu secapatnya dan jangan ada pihak-pihak yang disalahkan. Umat Islam juga harus terpanggil dalam melihat kondisi (kesenjangan) sosial yang ekstrim ini,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini