Jubir HTI: Patung di Tuban Tak Berizin Boleh, Yang Sudah Berizin Malah Dicabut, Situ Waras?

Jubir HTI: Patung di Tuban Tak Berizin Boleh, Yang Sudah Berizin Malah Dicabut, Situ Waras?

Beritaislamterbaru.org - Sebuah cuitan diungkapkan oleh Jubir HTI Islamil Yusanto pada 2 Agustus 2017. Ia menuliskan "Meikarta tanpa izin. Reklamasi, pabrik semen  Sulut, patung  Tuban jg tak berizin - semua aman. Yg sdh berizin malah dicabut. Situ waras?"

Seperti diketahui Hizbut-Tahrir yang merupakan ormas berbadan hukum beberapa waktu lalu dibubarkan pemerintah melalui Perppu yang dikeluarkan oleh Jokowi.

Tak hanya itu, status badan hukum HTI juga telah dicabut oleh pemerintah.

Ismail Yusanto balik mengkritik patung China dituban yang sempat heboh di sosial media.

Seperti diketahui Patung dewa raksasa di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban jadi heboh di medsos dengan bumbu macam-macam. Ternyata masalahnya belum ada izin dari pemda.

Meski belum berizin, patung dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen telah berdiri gagah di sebelah selatan lokasi area parkir kompleks kelenteng. Patung yang menghabiskan dana Rp 2,5 milyar ini berdiri menjulang ke langit setinggi hampir 30 meter, dengan didominasi warna hijau dan kuning emas serta coklat.

Di bagian bawah patung terdapat ornamen ular naga. Sedangkan patung terlihat menggambarkan sosok Kong Co Kwan Sing Tee Koen dengan memegang pedang. seperti dilansir detik.com.

Tak hanya mengkritik soal patung, Ismail Yusanto juga mengkritik Reklamasi dan pabrik semen  Sulut yang katanya juga belum berizin

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini