Kata Wiranto: Jokowi itu Dipuji Dunia Internasional, tapi Dihujat di Negeri Sendiri



Beritaislamterbaru.org - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat pujian yang luar biasa di luar negeri. Tapi ia menyayangkan, di negeri sendiri Jokowi malah dihujat.

"Presiden Jokowi itu dipuji dunia internasional. Tapi di dalam negeri kok dihujat. Dibilang banyak hutang, diktator dan tidak demokratis," ujar Wiranto dalam acara Silahturahmi Nasional Junior Chamber International 2017 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Dia menuturkan, setiap presiden selalu mempunyai visi untuk membangun dan menciptakan agar pemerintah adil dan makmur. Bahkan dia pun pernah mempertanyakan hal ini kepada Presiden ke-2 RI Soeharto.

"Sejak mendampingi presiden saya menanyakan adil dan makmur itu apa? Sapa pernah tanya ke Pak Harto, waktu pangkat saya Kolonel dan dia jawab itu tidak gampang. Adil dan makmur itu sulit dicapai. Adil dalam kemakmuran itu tidak mudah," jelas Wiranto.

Dia menambahkan, pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mempunyai tagline yang sama baiknya dengan pemerintah sekarang.



"Setiap Presiden selalu memikirkan pemerataan serta adil, makmur. Di era SBY 'Bersama Kita Bisa' itu bagus. Pak Jokowi sekarang Nawacita," tegas Wiranto.

Salah satu yang kini dilakukan Pemerintahan Jokowi-JK adalah melakukan pemangkasan regulasi. Dimana ini dinilai menghambat investasi di dalam negeri.

"Dalam setiap rapat, Presiden selalu mengingatkan, pangkas izin yang tidak perlu. Percepat izin investasi yang berbulan-bulan. Kalau perlu sejam selesai," tegas Wiranto. [lp6]

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini