Kerabat Komisioner KomnasHAM Natalius Pigai Tewas Ditembak

Kerabat Komisioner KomnasHAM Natalius Pigai Tewas Ditembak

Beritaislamterbaru.org - Beberapa warga di Papua dikabarkan menjadi korban penembakan aparat, salah satu korban sebagai keluarga dari Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Yuli Pigai.

“Dari warga 17 orang yang jadi korban. Informasi dari rumah sakit ada 8. Satu yang meninggal. Keluarga saya atas nama Yuli,” sebut Natalius di jakarta, Kamis (3/8).

Menurut Pigai insiden tersebut meletus pada Selasa 1 Agustus 2017 sekira pukul 17.45 WIT di Oneibo, Tigi Selatan, Deiyai, Papua.

Menurut informasi yang diperoleh Pigai, insiden penembakan itu bermula saat seorang warga, Ravianus Douw, 24, tenggelam di Kali Oneibo sekira pukul 16.30 WIT. Saat itu, korban berhasil diselamatkan warga setempat dalam keadaan kritis.

Warga pun kata Pigai berinisiatif meminta bantuan kepada perusahaan yang sedang membangun jembatan di kali tersebut untuk bisa meminjamkan kendaraan untuk membawa korban ke rumah sakit. Tetapi kemudian perusahaan disebut tidak menggubrisnya.

Warga pun kata dia mesti menempuh perjalanan sekitar 10 kilometer untuk mencari kendaraan. Tetapi nahas, saat dibawa ke rumah sakit nyawa korban tidak tertolong lagi.

Warga pun menilai nyawa korban melayang lantaran perusahaan itu telah abai. Warga kemudian memprotes perusahaan tersebut dengan cara merusak camp perusahaan.

Sejumlah anggota kepolisian pun diterjunkan ke lapangan. Kemudian mereka berusaha membubarkan unjuk rasa warga.

[Eramuslim/www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini