Ketua Nasdem Fitnah Umat Islam Akan Mewajibkan Orang Kafir Sholat, Padahal Masuk Islam Saja Tidak Ada Paksaan, Apalagi Maksa Sholat?.. Sungguh Keterlaluan!

Ketua Nasdem Fitnah Umat Islam Akan Mewajibkan Orang Kafir Sholat

Beritaislamterbaru.org - Sebuah video pendek yang beredar membuat geger linimasa facebook. Video yang diunggah oleh Nanik S. Deyang melalui akun facebooknya Nanik Sudaryati menampilkan seorang pria yang tengah berpidato.

Pria bernama Victor L, yang adalah Ketua Nasdem ini membuat fitnah bahwa saat ini ada kelompok Islam ekstrimis yang ingin menjadikan Indonesia seperti Suriah.

Dia menyebut bahwa di belakang kelompok ektrimis ini ada 4 Partai yaitu : Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Ia juga memfitnah Umat Islam bila ada Khilafah orang kafir akan diharuskan untuk sholat, tidak boleh ada gereja, padahal faktanya memaksa orang kafir masuk Islam saja dilarang dalam Islam.

Boleh mendakwahi, namun haram memaksa orang Yahudi, Nashrani dan kafir lainnya untuk masuk Islam. Karena Allah Ta’ala berfirman,

لا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَدْ تَبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ

Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.” (QS. Al Baqarah: 256).

Ibnu Katsir menuturkan, “Janganlah memaksa seorang pun untuk masuk ke dalam Islam. Karena kebenaran Islam sudah begitu jelas dan gamblang. Oleh karenanya tidak perlu ada paksaan untuk memasuki Islam. Namun barangsiapa yang Allah beri hidayah untuk menerima Islam, hatinya semakin terbuka dan mendapatkan cahaya Islam, maka ia berarti telah memasuki Islam lewat petunjuk yang jelas. Akan tetapi, barangsiapa yang masih tetap Allah butakan hati, pendengaran dan penglihatannya, maka tidak perlu ia dipaksa-paksa untuk masuk Islam. Tidak ada manfaat jika masuk Islam dalam keadaan terpaksa. Para ulama telah menyebutkan bahwa sebab turunnya ayat ini adalah mengenai kaum Anshar. Namun maksud ayat ini adala umum.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 2: 250) [ru].




Berikut videonya.


[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini