Maling Teriak Maling! Jonru Sebut Ahoker Sengaja Tebar Hoax Untuk Kelabuhi Umat Islam Agar Ikut Sebarkan Hoax


Beritaislamterbaru.org - Membongkar Jebakan Betmen dari Kubu Sebelah #001

Kita selama ini sudah kenal yang namanya foto hoax, yakni foto yang tidak asli namun seolah-olah asli.

Namun kita mungkin belum tahu bahwa ada foto yang sebenarnya asli, namun mengandung hoax. Di mana letak hoax-nya?

Letak hoaxnya berada pada PENJELASAN atau framing dari foto tersebut. Fotonya mengenai A, tapi penjelasannya mengenai B. Kagak nyambung.

Hoax yang seperti ini bisa kita sebut sebagai FRAMING HOAX. Fotonya asli namun framing atau penjelasannya menyebabkan foto tersebut menjadi hoax.

Contoh terbaru adalah foto Ahok yang berenang di pulau pribadinya di Belitung. Foto ini asli, pernah dimuat di Kompas.com tahun 2014 lalu (silahkan baca di http://megapolitan.kompas.com/read/2014/02/16/1650269/Liburan.Ahok.Asyik.Berenang.di.Pantai.Pribadi ).

Yang hoax adalah framingnya. Seolah-olah itu adalah foto terbaru Ahok, yang terkesan dia bebas berkeliaran, bahkan bisa berenang di pantai pribadinya, padahal dia sedang dipenjara.

Foto ini memang sengaja disebarluaskan oleh kubu sebelah, dengan niat untuk menjebak kita. Agar kita emosi, lalu menyebarluaskannya. Setelah itu, mereka pun dengan entengnya menuduh kita tukang hoax. Padahal mereka sendirilah tukang hoax yang sebenarnya. MALING TERIAK MALING.

Mereka sengaja bikin JEBAKAN BETMEN untuk kita. Waspadalah!!!

Makanya teman-teman sekalian,
Saya himbau agar kita semua selalu berhati-hati. Jangan terlalu mudah men-share info apapun. Biasakan untuk selalu cek dan ricek.

NB: Tadi malam saya sebenarnya sudah men-share info ini, dengan foto yang berbeda. ANEH SEKALI karena justru banyak bani kotak-kotak yang marah-marah dan menuduh saya tukang fitnah. Padahal justru yang saya lakukan adalah meluruskan informasi.

Kenapa mereka marah-marah? Hm... mungkin karena panik dan kejang-kejang akibat jebakan betmen mereka berhasil saya bongkar, hehehe... :-)


Jonru
[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini