Tolak Perppu Ormas, Ribuan Massa FKU Aswaja Gelar Aksi Damai di DPRD Jatim



Beritaislamterbaru.org - SURABAYA - Sejumlah ulama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ulama (FKU) Aswaja Jawa Timur menggelar Aksi Damai Solidaritas Umat pada Jumat (11/8) di depan gedung DPRD Jawa Timur, Jl. Indrapura Surabaya, sebagai penyikapan atas berbagai tindak pemerintah yang dinilai represif, utamanya dengan penerbitan Perppu no. 2 tahun 2017. Aksi yang dihadiri sekitar 5000 massa yang terdiri atas para ulama, santri, serta kaum muslim secara umum dari berbagai wilayah Jawa Timur tersebut dimulai pada pukul 13.00 usai pelaksanaan sholat Jumat.

Nampak berbagai media penyampaian aspirasi berupa banner dan beragam poster dibawa oleh peserta aksi. Tertulis dalam media-media tersebut; “Perppu ganas » Pembunuh ormas, nggerogoti ummat!!”, “Tolak kriminalisasi ulama dan aktifis Islam”, “Santri Aswaja Jawa Timur tolak Perppu”, dan lain sebagainya.

Aksi yang berlangsung tertib tersebut dilaksanakan dengan mengusung 5 (lima) tuntutan;

1. Hentikan kedzaliman & kebijakan represif yang mendiskreditkan Islam ala PKI
2. Tolak kriminalisasi ulama dan aktivis Islam
3. Cabut Perppu no.2/2017
4. Tolak pembubaran ormas Islam
5. Tolak kriminalisasi ajaran Islam

Sementara aksi berlangsung, nampak perwakilan ulama’ diterima oleh wakil rakyat di dalam gedung DPRD Jawa Timur untuk mengoptimalkan penyampaian aspirasi, khususnya penjelasan atas lima tuntutan di atas.[ard]


[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini