Waduh... Seorang Pastor ini Berceramah di Pengajian Pemuda Ansor

Waduh... Seorang Pastor ini Berceramah di Pengajian Pemuda Ansor

Waduh... Seorang Pastor ini Berceramah di Pengajian Pemuda Ansor


Beritaislamterbaru.org - Pastor Aloys Budi Purnomo, Pastor Pembantu Paroki Ungaran yang akrab disapa Romo Budi mengisi ceramah di sebuah acara pengajian bertajuk "Ngasor: Ngaji Bareng Ansor" di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang Selasa (30/8/2017) malam.

Seperti diberitakan Kompas.com (31/8), Romo Budi didampingi oleh Kiai Budi Harjono, pengasuh Pondok Pesantren Al Islah, Tembalang, Semarang. Romo Budi, begitu Pastor Aloys Budi Purnomo akrab dipanggil mengaku ajakan untuk tampil bareng dalam pengajian yang dihelat oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jambu ini begitu mendadak. Ajakan itu datang dari Kiai Budi, mewakili panitia.

"Romo, nyuwun pangapunten. Kula kadhapuk paring pengajian kanca-kanca Banser GP Ansor NU Jambu, lan kadhawuhan ngajak Romo (Romo, mohon maaf. Saya diminta mengisi pengajian teman-teman Banser GP Ansor NU Jambu, dan diperintahkan mengajak Romo). Panitia minta saya menghubungi Romo," kata Kiai Budi, ditirukan Pastor Budi.

Acara pengajian kebangsaan yang dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Jambu ini juga ditandai dengan pembacaan puisi oleh para pemuda Ansor setempat.

Sontak berita ini mendapat beragam tanggapan dari netizen pada kolom komentar halaman kompas.com. Berikut beberapa komentar dari netizen:

Kopral Shah AL : Hadewww .. paling isi ngajinya, ngaji jaga gereja, ngaji membela penista agama,,
Sa Wi : Toleransi itu bukan mencampuradukkan ajaran agama, saling menjaga dan saling menghormati itulah toleransi sesungguhnya.

Ginanjar Eka Putra : Nabi Muhammad saja tidak pernah mengundang pendeta atau rabbi utk ngaji bareng, kenapa? ya karena lakum dinukum wali yadin: untukmu agamamu untukku agamaku, masing2 saja gak perlu campur aduk, lah ini umatnya malah mau campur aduk agama. Kalau mau menjaga kerukunan umat beragama ya saling menghargai dan menghormati aturan agama masing2 saja serta junjung tinggi sopan santun pergaulan.

Ini bukan anti kristen tapi anti gerakan campur aduk agama dan menganggap bahwa semua agama adalah sama
Wahyu M Chaniago : Mantap.. (Y)
Semoga pastor tsb bisa jadi ketua Anshor...
"Semua agama kan sama" - Kader PKB..

(Y)

Bagaimana komentar anda?

www.tribunislam.com

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep