Yaa Allah... Gelandangan di Trenggalek Ditemukan Melahirkan Bayinya Seorang Diri

Yaa Allah... Gelandangan di Trenggalek Ditemukan Melahirkan Bayinya Seorang Diri

Beritaislamterbaru.org - Seorang gelandangan ditemukan melahirkan bayi perempuan di teras rumah warga di Kabupaten Trenggalek. Proses persalinan dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Menurut salah seorang saksi, Marni, peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 14.00 WIB di teras rumah milik Tofa di Jalan Raya Trenggalek-Tulungagung Desa Karangsoko, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek.

"Ibu bayi itu saat ditanya mengaku namanya Inem, warga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit," katanya, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, gelandangan tersebut diketahui telah berada di depan rumah warga sejak Selasa pagi. Awalnya ia tidak menaruh curiga dengan keberadaan orang tersebut dan diaggap sebagai orang dengan gangguan jiwa biasa.

"Kemudian setelah salat Zuhur itu saya main ke rumah Mbak Mur (istri Tofa) lewat pintu samping, belum lama di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara tangis, saya kira kucing, tapi setelah saya tengok ternyata itu bayi," ujarnya.

Dikatakan, proses persalinan gelandangan tersebut dilakukan sendiri tanpa bantuan dari warga maupun tenaga medis. Karena warga baru mengetahui kejadian itu setelah terdengar suara tangisan bayi.

"Tali pusarnya kelihatannya juga dipotong sendiri, tidak tahu bagaimana caranya, saya tahu sudah terputus. Kami mau mendekati saja awalnya tidak diperbolehkan sama ibunya. Kemudian ada warga yang memberikan kain untuk membungkus bayinya," katanya.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi aparat terkait untuk meminta bantuan. Tim medis dari bidan desa, polisi serta TNI langsung memberikan pertolongan dan dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) dr Soedomo Trenggalek guna proses perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi mengakatan, saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya belum bisa memastikan identitas ibu bayi serta asalnya.

"Kalau saat ditanya warga memang mengaku bernama Indem dari Magelang, tapi itu benar apa tidak masih belum bisa dipastikan. Kami akan berkoordinasi dengan lintas instansi untuk menangani kasus ini," ujarnya.

[Detik/www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini