Jokowi Claim Telah Bantu Rohingya dan Bangun Sekolah, Warganet: Kirim Tentara Juga Pak!

Pernyataan Sikap Jokowidodo

Beritaislamterbaru.org - Presiden Joko Widodo dalam pernyataan resminya menyatakan Pemerintah Indonesia akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat Rohingya yang berada di Rakhine State, Myanmar.

Jokowi mengatakan Pemerintah akan segera membangun rumah sakit di Rakhine State, yang akan dimulai pada tahun ini.

"Pemerintah segera membangun rumah sakit yang akan dimulai bulan Oktober yang akan datang di Rakhine State," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (3/9/2017) malam.

Dilansir tribunnews.com yang dikutip beritaislamterbaru.org, Pemerintah Indonesia juga telah mengirimkan bantuan sebelumnya, sebanyak 10 kontainer obat-obatan dan makanan pada bulan Januari dan Februari lalu.

"Pemerintah juga telah membangun sekolah di Rakhine State," ucap Jokowi menambahkan.

Hal tersebut juga disampaikan Presiden Jokowi melalui laman akun facebook resminya melalui Biro Press Presiden Jokowidodo.

Presiden Jokowi menyesalkan aksi kekerasan yang terjadi di Rakhine State, Myanmar.

Perlu sebuah aksi nyata, bukan hanya pernyataan kecaman-kecaman. Pemerintah berkomitmen terus untuk membantu mengatasi krisis kemanusiaan, bersinergi dengan kekuatan masyarakat sipil di Indonesia dan juga masyarakat internasional.

Menanggapi ini warganet juga menyarakan Presiden Jokowi agar mengirimkan pasukan untuk membantu Musim Myanmar.

Seperti diungkapkan Jafri Paytren Malindo "Allah hu Akbar..harus hentikan pak presiden..kalu masi ngyel kirim pasukan negara2 muslim dan gempur Myanmar"

Rina Bungalow "Klau boleh tentra jga d krm pk presiden krn sdh kelewat batas itu orang budha manyamar"

Ada pula yang berkomentar Liberti Manalu "Setuju pak..saya sebagai kristen jg menyerukan utk menghentikan segala bentuk kekerasan thdp muslim rohingya...mereka itu saudara kt jg meskipun berbeda agama"






[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep