Parade "Jawa Barat Bertauhid Peduli Muslim Rohingya dan Anti Syirik" Dihadiri Ribuan Orang

Parade "Jawa Barat Bertauhid Peduli Muslim Rohingya dan Anti Syirik" Dihadiri Ribuan Orang

Beritaislamterbaru.org - Umat Islam Purwakarta kembali menggelar Parade Tauhid pada Hari ini, Minggu (10/09).  Acara ini dihadiri oleh ribuan umat Islam, terdiri para habaib, kyai, ormas Islam, santri pondok pesantren, pelajar sekolah Islam, majelis taklim, mahasiswa, pekerja dan masyarakat umum.

Parade Tauhid kali ini mengusung tema: Purwakarta Jawa Barat Bertauhid Melawan Syirik dan Aksi Peduli Muslim Rohingya Myanmar.

Ini bukanlah parade tauhid pertama yang digelar Purwakarta, karena sebelumnya parade seperti ini pernah digelar dengan tema "Purwakarta Bertauhid Bebas Maksiat & Syirik, Ganyang PKI & Liberal, Menuju NKRI Bersyariah."

Tujuan digelarnya parade Tauhid ini diantaranya agar Purwakarta bersih dari kemusyrikan, dan ajang solidaritas bagi saudara Muslim Rohingya.

Massa melakukan long march dari kampus UPI Pasar Jum’at menuju Pasar Rebo Purwakarta. Tidak hanya kaum lelaki yang meraimaikan acara ini, kaum wanita dan anak-anak pun terlihat antusias mengikuti parade hingga selesai. (lihat foto di bawah)

Parade tauhid ini juga “dihiasi” oleh spanduk-spanduk pernyataan sikap sesuai tema yang diusung. Diantatanya adalah Save Muslim Rohingya, Stop Kemusyirikan Berkedok Festival Budaya,  Purwakarta Kota Tauhid Bukan Kota Syirik, dll

Berikut Foto Aksi Parade Tauhid yang dihimpun Republik.in dari Facebook dan Instagram

Lihat lengkap di sini

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep