Tulis Berita Pernikahan Kedua Pengantin dan Undangan Dipisahkan Tirai, Pewarta Dikatakan "Kurang Gaul"

Pernikahan Kedua Pengantin dan Undangan Dipisahkan Tira

Beritaislamterbaru.org - Berita di kabarbima.com menjadi riuh lantaran menulis judul berita "Pernikahan di Soromandi, Kedua Pengantin dan Undangan Dipisahkan Tirai"

Dalam berita tersebut, wartawan menulis dan menganggap aneh dan unik salah satu pernikahan di Soromandi kota Bima Nusa Tenggara Barat.

Pernikanan di Dusun Wonto Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Pernikahan Pasangan Rosdiana asal Dusun Wonto Kecamatan Soromandi dan Muhammad Nasir asal Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima berlangsung di Lapangan dusun Wonto pada Minggu ( 10/09/2017).

Pewarta menuliskan "Ada yang aneh dan unik dalam pernikahan mereka. Karena prosesi pesta pernikahan keduanya tidak berjalan seperti pesta pernikahan pada umumnya. Pernikahan pasangan muda yang diketahui mengikuti kajian Hizbut Tahrir ini sangat berbeda. Dimana sepasang pengantin ini, harus duduk terpisah dan dihalangi oleh tirai yang membentang panjang.

Tidak hanya pengantin pria dan wanita yang dipisahkan oleh tirai, undangan pun harus dipisahkan oleh tirai antara undangan pria dan wanita. Ketika memberikan doa restu pun harus dilakukan secara terpisah. Yang pria memberikan doa restu atau jabat tangan dengan pengantin pria, begitupun sebaliknya. Bagi warga setempat, itu dianggap hal aneh. Karena baru pertama terjadi di desa setempat, sementara daerah lain pernah terjadi.

"Saya kaget pas menghadiri undangan tersebut. Tidak hanya saya, semua undangan juga kaget, kesannya aneh karena ini baru pertama kali terjadi di Kecamtaan Soromandi atau mungkin di Bima," ujar Aidin usai menghadiri undangan tersebut.

Menurut Aidin, resepsi pernikahan tersebut hanya dipandu oleh satu orang Master Of Ceremony (MC), sehingga panitia kesulitan mengaturnya. Karena undangan pria dan wanita sama-sama memberikan ucapan selamat secara bersamaan, namun terhalang tirai.

"Pengantin pria didampingi oleh orang tua laki-laki si pengantin pria dan orang tua laki-laki dari pengantin wanita. Begitu juga dengan pengantin wanita didampingi orang tua perempuan dari pengantin pria dan wanita," bebernya.

Menurut Aidin, saat itu banyak undangan yang mempertanyakan cara pernikahan yang paling aneh dan unik tersebut. Bagi mereka itu aneh, karena baru pertama melihat pernikahan yang dipisahkan dengan tirai. Karena biasanya pesta digelar berbaur antara laki-laki dan pria, bahkan dihibur orgen tunggal.

Pihak keluarga yang berhajat yang hendak dikonfirmasi belum berhasil ditemui. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Bima, resepsi pernikahan tersebut dirancang sesuai keinginan kedua mempelai yang sama-sama mendalami kajian agama (Hizbut Tahrir.red)."

Kamipun membaca beberapa komentar:

"Udh banyak min yg nikah kyk gitu, ya memang aneh bagi yg baru lihat, padahal begitulah nikah yg syariah, tamu undangannya di pisah antara yg laki dan yg perempuan, agar tidak ada campur baur,.." tulis Netizen Muhammad Abdur Rahman.

"Udh banyak min yg nikah kyk gitu, ya memang aneh bagi yg baru lihat, padahal begitulah nikah yg syariah, tamu undangannya di pisah antara yg laki dan yg perempuan, agar tidak ada campur baur,.." Tulis Lithfi Hidayat.

Sementara itu Akun RiinZiimiu Jurici mengatakan "Aduh min.. Makanya ngaji biar ga menganggap apa2 yang dari islam itu aneh.. "

Sedang Akun Guyon menuliskan "Yg aneh tuh org Islam tp melakukan campur baur antara pria dan wanita apalagi sambil ada organ tunggalnya mk aterjadilah pncapuran antara hak dan yg batil"

Ya, memang agar tidak terjadi ikhtilat Islam memang memerintahkan umatnya agar menggunakan hijab agar laki-laki tidak tercampur dengan perempuan, seperi halnya di dalam masjid, sof laki-laki selalu dipidahkan dengan tirai/hijab pembatas.

Karena ada sebagian orang yang akan error ketika lama-lama memandang lawan jenisnya.

Dalil tentang tirai atau Hijab:

Dari sisi sunnah nabawiyah, mereka mengajukan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Nabhan bekas hamba Ummu Salamah. Hadits itu menyebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah berkata kepada Ummu Salamah dan Maimunah yang waktu itu Ibnu Ummi Maktum masuk ke rumahnya.

Nabi bersabda: `pakailah tabir`. Kemudian kedua isteri Nabi itu berkata: `Dia (Ibnu Ummi Maktum) itu buta!` Maka jawab Nabi: `Apakah kalau dia buta, kamu juga buta? Bukankah kamu berdua melihatnya?`

Title: Tulis Berita Pernikahan Kedua Pengantin dan Undangan Dipisahkan Tirai, Pewarta Dikatakan "Kurang Gaul"


[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep