Media Asing Sebut TNI "Tentara" Paling Berbahaya di Dunia


Media Asing Sebut TNI "Tentara" Paling Berbahaya di Dunia

Beritaislamterbaru.org - Jakarta Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang membanggakan. Selain prestasi yang sudah dibuat di tingkat Internasional, latihan-latihan yang diterapkan oleh angkatan bersenjata kita ternyata mampu bikin tentara negara lain nganga. Media asing bahkan menuliskan latihan-latihan TNI termasuk yang paling berbahaya di dunia, seperti dikutip dari bintang.com. Wow, banget, kan?

Hal tersebut bisa kamu lihat lewat video di bawah ini. Hanya orang yang tangguh, kuat, dan tak pantang menyerah yang bisa menyelesaikan latihan ala TNI. Konsentrasi juga harus tinggi lantaran dalam uji coba pun taruhannya nyawa. Militer asing angkat jempol untuk tentara Indonesia. Latihan seperti apa sih? Simak bersama dan kamu juga bakal merinding!

Tonton Video latihan TNI berikut ini:


Latihan TNI Paling Berbahaya di Dunia oleh BerkahEmpat

Tiga satuan khusus TNI itu memang memiliki kemampuan mumpuni dalam menangani aksi teror yang sudah diakui dunia. Berikut profil tiga pasukan khusus tersebut yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Denjaka

Datasemen Jala Mangkara (Denjaka) adalah datasemen khusus TNI Angkatan Laut (AL) yang personelnya gabungan dari pasukan elit terbaik Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Intai Amfibi Korps Marinir. Denjaka dipercaya sebagai salah satu pasukan elit terkuat di dunia. Kemampuan seorang personel Denjaka setara dengan 100 lebih TNI biasa.

Seleksi untuk jadi prajurit Denjaka sangat ketat, selain harus punya fisik dan mental yang kuat, juga wajib ber-IQ tinggi. Pendidikannya pun sangat keras, seperti dilempar ke laut dalam keadaan tangan dan kaki terikat, harus bertahan sendiri di hutan berhari-hari dengan tanpa bekal, bahkan terjun dari ketinggian yang sulit dideteksi musuh.

Mereka bisa diterjunkan di mana saja dalam kondisi apapun dan memiliki kemampuan operasi intelijen. Tugas pokok Denjaka adalah menangani sabotase, teror dan juga klandestin, sebuah operasi intelijen rahasia. Walau fokus utamanya menangani teror aspek laut, Denjaka juga lihai beroperasi di udara dan juga daratan. Prajurit Denjaka juga sering diminta mengamankan presiden.

Baca Selengkapnya klik di dini

[www.beritaislamterbaru.org]
Banner iklan disini

Resep